Perpindahan Vinales Dari Suzuki ke Yamaha Pada MotoGP 2017

Setelah mengkonfirmasi kepindahannya ke Movistar Yamaha untuk tahun depan, Maverick Vinales yakin tidak akan mengalami kesulitan dalam transisi  mesin Suzuki ke Yamaha karena ia merasa keduanya mempunyai  karakteristik yang sama. Pembalap Spanyol itu dikonfirmasi di Mugello sebagai rekan setimn dari Valentino Rossi  yang baru di pabrik skuad Yamaha untuk MotoGP 2017 setelah Jorge Lorenzo dipastikan ia akan beralih ke Ducati pada akhir musim MotoGP 2016.

"Dengan Suzuki saya selalu ada batasan dan ketika sepeda motor mulai bergetar dan itu membuat saya sulit untuk terus cepat," kata Vinales.  "Ini bukan seperti gaya yang berbeda dari Yamaha ke Suzuki karena saya harus halus dan bulat di sudut untuk bisa lebih cepat. 

Perpindahan Vinales Dari Suzuki ke Yamaha Pada MotoGP 2017
Perpindahan Vinales Dari Suzuki ke Yamaha Pada MotoGP 2017


"Biasanya dengan elektronik Anda tidak pergi cepat sehingga Anda perlu menggunakan lebih sedikit elektronik yang Anda bisa, kontrol traksi kurang, karena biasanya menghancurkan ban sehingga Anda perlu merasa berputar gas.

"Perbedaan terbesar bagi saya dibandingkan dengan Yamaha adalah bahwa Yamaha memiliki traksi yang luar biasa dari mesin yang lebih penting sekarang dengan Michelins yang keras dan berputar banyak."

Vinales juga melihat masa depan MotoGP menjadi antara dirinya dan Repsol Honda Marc Marquez dalam pertempuran untuk kejuaraan dunia. Pada tahun 2013 Vinales mengklaim gelar juara dunia pertamanya dengan kejuaraan Moto3 sementara Marquez meraih MotoGP pertama mahkota dunia bersejarah di tahun rookie di kelas utama.

"Jika hal terus seperti ini saya pikir Marc [Marquez] dan saya akan menjadi masa depan dan orang-orang yang akan berjuang di akhir balapan," katanya. "Saya ingin pertempuran dengan dia karena biasanya terlihat seperti itu sulit untuk mengalahkan dia tapi dia selalu di batas dengan sepeda.

"Jika Anda memiliki sepeda yang baik dan dapat mendorongnya melewati batas normal ia crash. Ini titik bahwa jika Anda bermain, Anda dapat memiliki kesempatan untuk membuat dia kehilangan poin. "

Related

News 7633696634258893832

Poskan Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Connect Us

item